buat kotak komentar di blogspot

Mungkin masih banyak blog pada layanan blogspot yang menampilkan kolom komentarnya dengan pop-up windows ataupun dengan tampilan halaman baru. Ini menyulitkan para komentator untuk kembali ke konten blog tersebut, sehingga setelah komen sebuah postingan, dia gak liat postingan lainnya juga konten lain pada blog kita.

Buat yang menginginkan kolom komentarnya berada tepat dibawah postingan, berikut beberapa cara yang bisa ditempuh untuk menampilkan kolom komentar dibawah postingan anda.

Pertama ya lewat menu yang disediakan oleh blogger, dashboard kemudian setting lalu menuju comment, pada kolom Comment Form Placement, kita pilih Embedded below post. lihat gambar:

Gambar 01

Gambar 01

Jika cara tersebut tidak bisa, maka kemungkinan template anda tidak support untuk menampilkan kolom komentar tepat dibawah postingan maka, anda perlu menuju halaman Layout lalu ke Edit Html. Coba temukan kode berikut ini:


Temukan Kode di atas [untuk firefox tekan Ctrl + F aja] ambil sebagian kode, karna kemungkinan ada perbedaan sedikit. Sebagai contoh coba search kata ini:

pada akhir script. Setelah anda teliti dan menemukan keseluruhan script seperti di atas, replace dengan kode berikut:

Jika tidak menemukan juga, artinya template anda termasuk template jelek abis keren. jangan menyerah!! Banyak jalan menuju roma, masih ada cara lain, cari lagi kode berikut:

Ingat! masih seperti sebelumnya, searchnya jangan semua dicopy, gak semua template sama persis. Klo udah dapet, dibawahnya letakkan kode berikut:

Sebagai bahan acuan, alias yang terpenting untuk kita perhatikan bahwa dashboard anda lebih baik dengan menggunakan alamat draft blogger dan menggunakan bahasa inggris, dalam bahasa indonesia, menu toolbar untuk posting lebih miskin sedikit sehingga pelayanannya terbatas.

Ditulis Oleh: Cumie

Comments

Popular posts from this blog

DOWNLOAD COMMAND AND CONQUER RED ALERT 3 RIP

Download Rise Of Nations Full Version With CD Key

Backup Windows dengan Hirens Boot CD Norton Ghost