Tips Perawatan Flash Disk

Sedikit saya akan memberikan beberapa tips bagaimana cara yang tepat agar FD kita tetap bisa berumur panjang, karena biasanya mungkin baru 1 minggu membeli FD nyatanya udah rusak, ribetkan Jadinya, makanya melalui beberapa tips ini, semoga bisa bermanfaat dan FD kita tetap berumur panjang,

Sebenarnya Flash Disk adalah Benda yang hampir mirip dengan hard disk,baik kinerja serta proses pengerjaan di dalam flash disk itu sendiri.

malah saat ini beberapa OS (operating system) saat ini bisa di Install kedalam flsh disk.

Jadi saya kurang setuju bila flasg disk mempunyai batas akhir hapus_tulis,rusak/matinya flash disk bisa dikatakan 75% karna cara penggunaan yang kurang efektif.

jika boleh saya kasih saran bilan ada yang membaca posting ini,untuk merawat flash disk agar tetap nyaman digunakan dan proses pembacaan isi flash disk itu sendiri tetap seperti baru walaupun telah digunakan sekian tahun....!! caranya ialah : Rajinlah mendefragment flash disk tersebut....!
Jika Suatu saat flash disk yang anda gunakan terasa melambat aneh kinerjanya...!!
maka, backup terlebih dahulu semua data penting anda,setelah itu jangan ragu utuk memformat flash disk. karna sesekali flash disk juga perlu diFormat.

Lakukan Scan virus pada data yang telah di backup sebelum dimasukkan kembali ke dalam flash disk.

dan Sedikit Tambahan bahwa:


1. jangan menaruh flashdisk di dekat benda yang punya medan magnet kuat. 


Barang-barang elektronik seperti tv dan handphone sangat tidak baik untuk flash disk. Untuk itu jangan pernah menyimpannya di dekat barang-barang sejenis yang memiliki kekuatan magnet besar. Terkadang kita sering lupa jika meletakkan flash disk dan hand phone di tempat sama dalam tas. Nah mulai saat ini, kalau pingin flash disk kamu berumur panjang, jangan lagi menyimpannya di tempat sama ya?!


2. usahakan jangan sampai tercelup dalam air,Meski ada beberapa merk yang mengklaim waterproof, menjauhkan flash disk dari sentuhan air tetap saja menjadi langkah yang paling aman. Daripada data kamu hilang, mendingan tidak ambil resiko kan? 


3. lakukan ritual scan virus secara berkala dangan software anti virus 


Saat Pengambilan data atau pemindahan dari dari pc ke flash disk, sangat mungkin bukan hanya data yang ikut berpindah tapi juga virus-virus yang terdapat dalam komputer. Apalagi kalau kita mengambil dan menyimpan data dari internet. Waduh flash disk kamu bisa dipenuhi virus-virus pengganggu. Makanya, jangan lupa untuk melakukan ritual scan virus secara berkala dengan software anti virus yang tersedia.


4. Selalu melakukan proses eject atau stop sebelum mencabut flash disk dari port usb. Selain bisa menjadikan flash disk rusak, tidak melakukan proses eject atau stop juga dapat mempengaruhi file-file data yang kamu simpan di dalamnya lho.


5. jangan diletakkan ditempat yang panas...Semua barang elektronik tak terkecuali flash disk sangat rentan dengan yang namanya panas. Apalagi terkena sinar matahari langsung. Jadi usahakan tidak menyimpannya ditempat yang panas dan terkena sinar matahari langsung. Misalnya seperti meninggalkan flash disk di mobil.


6.hindari benturan dengan benda keras 


Coba rasain kalau kamu jatuh dari lantai 12, kamu bisa jadi harus masuk rumah sakit atau bahkan masuk ke rumah masa depan. Begitu juga dengan flash disk. Jadi jagalah flash disk kamu baik-baik dari benturan keras ya.


7.tutuplah bagian soket USB flashdisk kalo tidak dipakai. karena soket yang kotor dapat mengakibatkan proses baca sering gagal.

Udara dan lingkungan kita penuh dengan debu dan kotoran. Jika socket flash disk kita kotor maka dapat mengakibatkan proses baca tulis sering gagal. Makanya selalu tutup biar nggak kotor, jangan malah diilangin tutupnya!

sekian dulu & terima kasih

Comments

Popular posts from this blog

DOWNLOAD COMMAND AND CONQUER RED ALERT 3 RIP

Download Rise Of Nations Full Version With CD Key

Backup Windows dengan Hirens Boot CD Norton Ghost