BARRU BERSIH DARI NARKOBA

Posted in 28 May 2009
by DareDeviL


Polisi Bersosialisasi kebeberapa daerah di Kab.Barru terutama di sekolah-sekolah Menengah Atas dan di sekolah Menengah Pertama. Polisi pihak yang berwajib meminta kepada generasi muda Kota Barru agar lebih berhati-hati, karena Indonesia dewasa tidak hanya perang dalam menghadapi penjajah dan mengatasi Bencana Alam, tetapi perang melawan Narkoba.

Narkoba menjadi salah satu cara dalam perang di era modern untuk merusak mental dan moral generasi muda yang menjadi harapan bangsa selanjutnya. Di era modern ini lebih efisien dan sangat luar biasa untuk menghancurkan moral suatu bangsa. Selain melalui film/VCD porno, internet juga melalui peredaran Narkoba.

Penyalahgunaan Narkoba adalah penggunaan Narkoba yang dilakukan tidak untuk maksud pengobatan, tetapi karena ingin menikmati pengaruhnya, dalam jumlah berlebih yang secara kurang teratur, dan berlangsung cukup lama. Sehingga menyebabkan gangguan kesehatan fisik, mental, dan kehidupan social.

Contoh hal-hal yang dapat mendorong penggunaan (penyalahgunaan) Narkoba, yakni :
1. Keyakinan adiktif, yakin terhadap diri sendiri tentang orang-orang
lain disekitarnya.
2. Kepribadian adiktif, terobsesi (terfokus) pada diri sendiri,
kurangnya jati diri, hidup tanpa makna dan tujuan, mencari persetujuan orang lain, tidak mampu mengendalikan kemarahan dan depresi.
3. Ketidakmampuan menghadapi masalah.
4. Tidak terpenuhnya kebutuhan emosional, social dan spiritual.
5. Kurangnya dukungan social.








Suasana yang dulunya religius oleh tatanah islami, ulama dan santun semakin hari semakin jauh. Yang terlihat akhir-akhir ini, betapa pengaruh nilai-nilai asing dan hilang kendali diri membuat generasi muda gampang terperangkap dalam kasus pemakaian serta pengedaran Narkoba.

Pelaku pengedar Narkoba pantas dihukum mati, karena dapat merusak moral dan mental generasi muda harapan bangsa, “kata Polisi, dalam rangka memerangi Narkoba harus ada kesadaran dari masyarakat, para pemimpin, etit politik untuk terus mengurusi generasi muda agar jangan terjerumus ke kasus pengedaran serta penyalahgunaan obat haram itu (Narkoba)”.

Jadi adik-adik sekalian jangan pernah mencoba yang namanya Narkoba, karena dapat merusak diri adik-adik sendiri serta menyebabkan ketergantungan. Kalau adik-adik memakai Narkoba fungsi otak dapat terganggu, keracunan, over dosis, serta dapat mengubah perilaku/mental social adik-adik. Biarpun adik-adik dipaksa untuk “memakai”, jangan!! biarpun gratis karena pertama memang gratis, tetapi kalau adik-adik sudah kecanduan (mengalami ketergantungan) pasti adik-adik akan membeli sendiri barang haram tersebut.

Untuk itu marilah kita bersama-sama memberantas Narkoba dari lingkungan kita, cegah dan jauhilah Narkoba. Kita sebagai generasi muda harus memerangi hal-hal yang dapat merugikan bangsa kita, terutama Narkoba. “Katakan tidak pada Narkoba (SAY NO TO DRUGS)”.